Nokia Kenalkan Solusi Jaringan Telekomunikasi Berbasis 5G


JawaPos.com – Nokia baru saja mengumumkan penyempurnaan untuk solusi Anyhaul transport. Solusi tersebut diklaim akan membantu para operator menyiapkan jaringan mereka menuju 5G dengan memberikan kecepatan throughput hingga 25 Gbps sampai ke base stations. Selain itu, Nokia Anyhaul juga diklaim mampu mendukung konektivitas secara masif, latensi rendah yang ekstrem, dan permintaan throughput yang sangat tinggi dari layanan 5G.

VP of Networks Marketing and Communications Nokia, Phil Twist mengatakan, Anyhaul Nokia merupakan elemen kunci arsitektur Nokia 5G Future X yang akan membantu pelanggan untuk mengambil keuntungan dari kemampuan generasi teknologi jaringan masa depan. “Nokia Anyhaul telah digunakan secara global dan sekarang sedang diseleksi di negara-negara seperti AS, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan di mana kami membantu para fast-movers bertransformasi ke 5G,” terangnya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com, Senin (25/2).

“Keahlian dan praktik terbaik yang bernilai besar yang kami dapatkan akan semakin menyederhanakan dan mengurangi risiko bagi operator lain saat mereka pindah ke 5G,” sambungnya.

Peluncuran solusi Anyhaul transport yang disempurnakan mencakup microwave, optik, IP, dan teknologi broadband dalam arsitektur carrier Software Defined Networking (SDN) transport. Hal ini disebut akan memudahkan integrasi transport dengan akses radio berbasis cloud dan core networks, sehingga memungkinkan pembagian jaringan 5G end-to-end secara otomatis dan sistem penyediaan layanan.

Adapun yang baru dirilis Nokia terkait solusi jaringannya adalah Nokia Wavence microwave. Perangkat ini untuk mendukung agregasi operator untuk menggabungkan band frekuensi dalam frekuensi tradisional uWave atau mmWave atau bahkan dengan gelombang mikro pihak ketiga. Tujuannya guna mendapatkan throughput gelombang mikro 5G melebihi 10 Gbps.

Selain itu ada juga Nokia 1830 Versatile WDM Module (VWM) Translation Line Unit (TLU)-200 yang baru menyediakan translasi panjang gelombang dengan kepadatan tinggi pada kecepatan 10 Gbps dan 25 Gbps, router interkoneksi terpadu yang baru Nokia 7250 IXR-e, dan Nokia Broadband Anyhaul 25G Passive Optical Network (PON).

Editor           : Fadhil Al Birra

Reporter      : Rian Alfianto





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-02-25 12:01:57

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *