Pameran Kendaraan Roda Dua Terakbar di Dunia Tahun Ini Resmi Ditunda


JawaPos.com – Pameran otomotif rutin kendaraan roda dua terbesar di dunia, EICMA, untuk tahun 2020 ini resmi tidak terselenggara. Hal tersebut lantaran pandemi Covid-19 di banyak negara yang masih menjadi permasalahan lantaran belum ditemukannya vaksin. EICMA sendiri merupakan ajang tahunan yang digelar di Milan, Italia.

Seluruh insan otomotif dunia sendiri sudah memprediksi gelaran tahun ini ditunda. Di laman resminya, penyelenggara EICMA mengumumkan bahwa EICMA edisi ke-78 tahun ini yang semula dijadwalkan digelar pada 3-8 November 2020 telah ditunda hingga 2021.

Sementara acara EICMA 2021 diharapkan akan diadakan pada 11-14 November di Fiera Milano di Rho, Italia dengan jadwal 9-10 November disediakan untuk para profesional pers dan merek otomotif. Keputusan ini, walaupun menyedihkan, sepenuhnya masuk akal mengingat dampak dari pandemi Coronavirus global.

“Keputusan telah diambil untuk seluruh sektor. Kami tidak bertaruh pada situasi keadaan darurat Covid-19. Tanggung jawab membuat kami bertindak dalam skala luas demi kepentingan peserta pameran dan pengunjung,” kata Managing Director EICMA, Paolo Magri.

Sementara EICMA 2021 mendatang, jika tak ada aral melintang dan pandemi Covid-19 bisa segera teratasi. Penyelenggara menjanjikan event tersebut akan lebih meriah.

“Pameran 2021 akan memiliki nilai simbolis yang besar dan kami berharap dapat berkontribusi untuk membuat penggemar dan seluruh sektor roda dua melupakan situasi yang sulit dan luar biasa ini,” tutur Chairman of BOD EICMA, Pietro Meda.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »