Panasonic Hadirkan Kamera Anyar untuk Vlogger, Lumix G100


JawaPos.com – Panasonic meluncurkan kamera baru untuk para pembuat konten atau vlogger. Kamera yang dimaksud adalah Lumix G100. Kamera tersebut menggendong lensa interchangeable yang ringkas dan diklaim dirancang khusus untuk kemudahan vlogging.

Dilansir dari laman resmimya, Lumix G100 disematkan sensor 20,3 MP Micro Four Thirds dengan fitur yang disebut sebagai ‘smartphone crushing’ tanpa Low Pass Filter dan dengan penstabil gambar hibrida 5-sumbu. Kamera tersebut dapat merekam video 4K dalam 24p atau 30p atau video 1080p dalam 60p.

Video dapat direkam dalam banyak aspek rasio, termasuk Instagram friendly 4: 5, 5: 4 dan 9:16. Video juga dapat direkam dalam profil warna datar V-LogL Panasonic untuk kontrol yang lebih baik.

Pada bagian belakang terdapat jendela bidik atau view finder elektronik berurutan dengan 3,68 juta titik di samping layar LCD touchscreen yang sepenuhnya mengartikulasikan bentang seluas 3,0 inci. Layar dapat diputar ke depan sehingga dapat memeriksa pencahayaan dan fokus saat merekam diri sendiri.

Kamera vlogging Panasonic Lumix G100. (Panasonic)

Lumix G100 juga mengintegrasikan Audio OZO Nokia untuk audio spesial. Ini fitur array mikrofon tiga, dua di depan dan satu di belakang, yang dapat dikonfigurasi untuk merekam audio tepat di depan kamera, tepat di belakang, atau mencampur ketiganya untuk suara surround juga hadir pada kamera ini.

Untuk merekam suara, Lumix G100 hadir dengan mikrofon di bagian depan yang telah dibekali dengan fitur pelacakan wajah. Mode Otomatis dapat secara otomatis beralih di antara semua mode yang berbeda. Lumix G100 telah mengintegrasikan Bluetooth dan Wi-Fi untuk menghubungkan ke ponsel cerdas pengguna. Konektor micro HDMI memungkinkan untuk mengeluarkan video 1080 p yang bersih ke perekam eksternal.

Lumix G100 kompatibel dengan sistem pemasangan Micro Four Thirds. Dilengkapi dengan lensa kit zoom tambahan Lumix G VARIO 12-32 mm F3.5-5.6 ASPH dengan OIS bawaan. Panasonic juga menyediakan tripod mini yang berfungsi sebagai tongkat selfie. Pegangan tripod dengan nomor model DMW-SHGR1 dijual terpisah.

Panasonic Lumix G100 dibanderol dengan harga USD 749 atau berkisar Rp 10,6 jutaan dan akan tersedia pada akhir Juli dengan lensa kit. Sementara jika ingin melengkapi dengan pegangan tripod akan dikenakan biaya tambahan sebesar USD 50 atau setara dengan Rp 700 ribuan.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »