Pemerintah Perpanjang Kerja Sama Pengembangan KEK dengan Kadin



Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan kerja sama pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Penandatangan ini dilakukan langsung oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution dan Ketua Kadin Rosan Roeslani.

Menko Darmin mengatakan, nota kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta dunia usaha dalam mempercepat pembangunan dan pengembangan KEK sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Ini juga diharapkan untuk meningkatkan daya tarik investasi, dan meningkatkan nilai investasi.

“Yang lama sudah habis kita tanda tangan lagi kesepakatan antara kedua instasi ini untuk intinya bagaimana lebih menertibkan investasi dan berjalannya KEK yang sudah kita jalankan,” kata Menko Darmin di Kantornya, Jakarta, Kamis (10/10).

 

Darmin mengatakan, dunia usaha memiliki peran penting dalam pengembangan KEK di berbagai pelosok Tanah Air. Oleh karena itu, guna mendorong dan meningkatkan partisipasi dunia usaha dalam mempercepat pembangunan dan pengembangan KEK, pihaknya kembali menggandeng Kadin sebagai motor penggerak industri Tanah Air.

“Karena Kadin tentu adalah payung dari semua dunia usaha berperan penting dalam melakukan komunikasi dan perusahan terkait di dalamnya untuk investasi di dalam KEK,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Rosan Roeslani menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian atas terselenggaranya kerja sama ini. Dia berharap, melalui kolaborasi ini ke depan banyak pelaku industri yang akan berinvestasi di Indonesia.

“Karena memang peran kami di Kadin tentunya selain memberikan masukan dan input dari KEK yang sudah jalan kita terus ingin melakukan penyempuranan dari segi perizinan kebijakan supaya ini jadi benar-benar friendly dan simplify bener-bener bisa tingkatkan iklim investasi di Indonesia,” jelas dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-10-10 12:05:49

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *