Penerbangan Garuda Indonesia Rute Abu Dhabi-Jakarta Dijadwalkan 4 Juni


JawaPos.com – Maskapai Garuda Indonesia membatalkan layanan penerbangan GA 9046/EY 474 rute Abu Dhabi-Jakarta yang turut mengangkut sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI). Penerbangan tersebut seharusnya dijadwalkan berangkat ke Tanah Air pada 31 Mei 2020 pukul 02.50 waktu setempat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami para penumpang. Kami pastikan hal ini tidak terulang kembali dan akan kami jadikan evaluasi atas upaya peningkatan layanan kepada penumpang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin (1/6).

Penerbangan tersebut diketahui merupakan layanan penerbangan codeshare Garuda Indonesia bersama Etihad Airways. Penerbangan tersebut dioperasikan oleh Etihad Airways sebagai airline partner Garuda Indonesia pada rute Abu Dhabi-Jakarta.

“Pembatalan penerbangan tersebut disebabkan oleh kendala teknis operasional penerbangan,” ujar Irfan tanpa mengelaborasi lebih lanjut.

Garuda juga memastikan telah mempersiapkan service recovery dalam rangka penanganan penumpang yang terdampak, termasuk menjamin kebutuhan akomodasi para penumpang. “Penumpang yang terdampak tersebut direncanakan akan diberangkatkan kembali menuju Jakarta dengan menggunakan layanan penerbangan Etihad Airways pada hari Kamis, 4 Juni 2020,” tutup Irfan.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »