Porsche Bakal Rilis Mobil Listrik Pertamanya Awal September


JawaPos.com – Pabrikan mobil mewah Porsche akan segera merilis Porche Taycan terbaru bertenaga listrik. Mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) itu bakal jadi EV pertama yang dihadirkan oleh Porsche dan menjadikan mereka masuk ke era elektrifikasi.

Dikutip JawaPos.com dari Carscoops, Rabu (14/8), Porsche Taycan listrik bakal dirilis setelah berbulan-bulan teaser soal mobil tersebut beredar. Porsche mengumumkan bahwa Taycan terbaru sangat dinanti-nanti dan akan diungkap dan diluncurkan pada 4 September pukul 03.00 dini hari waktu Jerman.

Perusahaan mengklaim telah mencatatkan lebih dari 30.000 pre order. Taycan listrik dari Porsche akan diresmikan secara bersamaan di tiga benua yang berbeda.

Porsche akan menyiarkan secara khusus prosesi peluncuran mobil terbarunya itu dan bisa disaksikan di jaringan televisi Kanada, Tiongkok, dan Jerman. Perusahaan tersebut juga menjanjikan setidaknya satu bintang tamu yakni mantan pembalap Formula 1, Mark Webber dalam acara peluncuran Taycan terbaru itu.

Porsche sampai saat ini masih menyimpan spesifikasi terperinci mobil barunya itu. Tapi produsen mobil itu sebelumnya mengonfirmasi bahwa Taycan akan memiliki dua motor listrik yang menghasilkan output gabungan lebih dari 592 hp (441 kW / 600 PS).

Dengan menggendong mesin itu, Porsche Taycan listrik akan dapat melesat dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Mobil juga diklaim dapat menempuh jarak lebih dari 310 mil (500 km) dengan sekali pengisian daya.

Ilustrasi: Peluncuran Porsche Taycan listrik yang akan dilakukan pada awal September mendatang (Carscoops)

Selain dengan spesifikasi yang disebut di atas, Porsche juga akan mengenalkan Taycan listrik varian lainnya dan Taycan dengan mesin yang lebih kecil. Porsche sepertinya ingin semua kalangan dapat menikmati mobil listriknya dengan harga yang lebih terjangkau.

Meski belum resmi, laporan menyatakan bahwa Taycan entry-level akan menelan biaya sekitar USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,29 miliar. Model ini akan memiliki baterai 80 kWh dan memiliki mesin dengan output 322 hp (240 kW/326 PS) dan 376 hp (280 kW / 381 PS).

Konsumen yang mampu membeli varian lebih mahal dilaporkan akan dapat membawa Taycan 4S yang memiliki fitur all-wheel drive serta paket baterai 96 kWh yang lebih besar. Mobil ini memiliki output 429 hp (320 kW / 435 PS) dan 483 hp (360 kW / 490 PS).

Untuk versi lebih tinggi ada Taycan Turbo S dengan tenaga sekitar 724 hp (540 kW / 734 PS). Ada juga rumor tentang varian GTS. Hanya saja, informasi tentang varian ini masih minim. Paling disorot adalah mobil tersebut bisa menjadi model penggerak roda belakang yang lebih ringan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *