Punya Pengalaman Buruk Lawan Ganda Belanda, Praveen/Melati Akan Fokus


JawaPos.com-Ganda campuran nomor satu Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss.

Praveen/Melati memiliki pengalaman buruk melawan ganda Belanda itu. Pada German Open 2019, Praveen/Melati kalah dalam dua game langsung 19-21, 18-21.

“Kami pernah ketemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kami ingin coba lebih fight lagi buat besok. Karena kami juga kan punya target pribadi. Besok siap, harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi besok, karena ada kesempatan di sini,” kata Praveen dalam siaran pers PP PBSI kepada Jawa Pos.

Punya Pengalaman Buruk Lawan Ganda Belanda, Praveen/Melati Akan Fokus
Greysia Polii bersalaman dengan parternya Apriyani Rahayu setelah sukses melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019 (PP PBSI )

Tabeling/Piek sendiri melaju ke babak ketiga pasca membuat kejutan dengan menekuk pasangan Tiongkok He Jiting/Du Yue (Tiongkok) dengan 22-20, 21-18. Pada babak pertama, mereka sebelumnya juga menghajar pasangan Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika 21-14 dan 21-13.

Sementara itu, Praveen/Melati lolos ke babak tiga, mengalahkan Jakub Bitman/Alzbeta Basova asal Republik Ceko dalam dua game langsung dengan 21-16, 21-11.

“Hari ini kurang mainnya. Kemarin-kemarin memang sudah latihan di sini. Tapi kan suasananya beda. Secara keseluruhan lampu, angin sudah tahu. Semoga besok bisa lebih baik lagi mainnya,” ujar Melati.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran juga mengirimkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak tiga. Hafiz/Gloria akan ditantang unggulan pertama asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pada pertandingan lainnya, ganda putri terbaik nasional Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengatasi lawan pertamanya di World Championships 2019. Mereka membekuk Anastasiia Akchurina/Olga Morozova asal Rusia dengan 21-13, 21-12 untuk merebut tiket ke babak ketiga. Greysia/Apriyani menang dalam tempo 49 menit.

“Lawan pasti kan nggak mau ngasih kemenangan mudah. Jadi kami harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama,” kata Greysia.

Selanjutnya di babak tiga, Greysia/Apriyani masih menunggu lawan, antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis).

“Pertandingan berikutnya disiapin lagi pikiran dan mentalnya. Terus enjoy juga. Pokoknya disiapkan buat siapapun lawan kedepannya,” ujar Apriyani.

Greysia/Apriyani punya capaian yang cukup bagus tahun lalu di kejuaraan ini. Mereka berhasil membawa punya medali perunggu di Nanjing, Tiongkok.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *