Putra Michael Schumacher Alami Kendala, Pembalap Indonesia Raup Angka


JawaPos.com-Pembalap Indonesia Sean Gelael dari tim DAMS membawa pulang tiga poin dari F2 GP Styria.

Ini adalah akumulasi. Pada balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, hari ini Minggu (12/7), Sean mampu finis di posisi tujuh dan berhak mendapatkan dua poin.

Satu poin lagi yang didapatkan Sean pada balapan pertama di tempat yang sama, Sabtu (11/7). Saat itu pembalap berusia 23 tahun itu finis di posisi kesepuluh.

Hasil satu poin di balapan pertama, benar-benar menjadi motivasi bagi Sean. Terbukti, meski start di posisi 10, dia langsung mampu menyodok pembalap di depannya. Sean juga diuntungkan dengan kendala yang dihadapi Mick Schumacher pada lap 14.

Mick adalah putra juara dunia F1 tujuh kali yang juga legenda Ferrari Michael Schumacher.

Meski mampu berada di posisi tujuh, ternyata posisi Sean belum aman. Sebab, dia mendapatkan tekanan dari Nikita Mazepin dan Jehan Daruvala. Namun, pada akhirnya, Sean mampu finis ketujuh dan berhak mendulang satu angka.

Pada balapan seri kedua Formula 2 musim 2020, posisi pertama ditempati pembalap ART Grand Prix, Christian Lundgaard. Di posisi dua, ada rekan satu tim Sean, Dan Ticktum. Sedangkan di posisi tiga, bertengger nama Marcus Armstrong.

Selalu mendapatkan poin dalam dua balapan, membuat Sean menyamai pencapaiannya pada F1 GP Azerbaijan 2019.

“Senang akhirnya semua target terpenuhi. Mobil enak dikendarai sehingga sayapun bisa nyaman ada di dalam perolehan poin. Terima kasih buat tim yang telah bekerja keras,” kata Sean dalam keterangan resminya.

Setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring (GP Austria dan GP Styria), selanjutnya Sean dan tim akan berlaga pada GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring. Ajang itu berlangsung pada 17 sampai 19 Juli.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar, Antara



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »