Qualcomm Kenalkan Teknologi Quick Charge 5, Ini Kehebatannya


JawaPos.com – Qualcomm Technologies Inc mengumumkan Qualcomm Quick Charge 5 yakni teknologi pengisian daya komersial yang diklaim tercepat untuk perangkat Android. Teknologi baru ini digadang-gadang memiliki kecepatan pengisian daya ponsel dari yang belum pernah ada dan peningkatan efisiensi dibanding versi sebelumnya.

Qualcomm Quick Charge 5 juga disebut sebagai platform pengisian daya cepat pertama di dunia yang mendukung pengisian dengan daya lebih dari 100 Watt pada smartphone. Selain itu, Quick Charge 5 didesain untuk memungkinkan pengguna mengisi daya perangkatnya dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu lima menit.

Quick Charge 5 juga menggunakan Qualcomm Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities. Ini untuk mendukung efisiensi yang tidak tertandingi dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

“Quick Charge 5, solusi pengisian daya kami yang paling cepat dan serbaguna akan memungkinkan pengguna untuk menikmati perangkat mereka lebih lama, tanpa harus mengkhawatirkan waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang daya. Kami dengan bangga memperluas portofolio teknologi kami dan membawa pengisian daya di atas 100W secara komersial,” sebut Ev Roach, VP Product Management dari Qualcomm Technologies, Inc. melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Roach melanjutkan, saat ini Qualcomm juga telah bekerja sama dengan para manufaktur untuk menciptakan perangkat unggulan di industri dan menjawab kebutuhan konsumen untuk pengalaman mobile yang lebih imersif dan mudah diakses.

Quick Charge 5 sendiri adalah tambahan pada ekosistem pengisian daya cepat yang dimiliki Qualcomm. Teknologi anyar ini disebut membawa peningkatan berlipat dari pendahulunya, Quick Charge 5 lebih efisien sebesar 70 persen dibanding Quick Charge 4 dan membawa 10 kali peningkatan penghantaran daya dari Quick Charge 1.

Solusi ini mendukung baterai 2S dan penghantaran daya 20 Volt. Quick Charge 5 juga diklaim mendefinisikan standar baru untuk performa pengisian daya dengan mengisi empat kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk performa Quick Charge 5 yang optimal, Qualcomm Technologies memperkenalkan power management integrated circuit (PMIC) tingkat premium generasi selanjutnya, Qualcomm SMB1396 dan Qualcomm SMB1398. Ini mendukung baterai 1SnP dan 2SnP, jalur input dengan kabel dan nirkabel, operasi adaptif berbasis sumber daya listrik (3 level buck dan DIV/2), dan skalabilitas (primer dan sekunder untuk menyediakan daya yang lebih tinggi), Qualcomm SMB1396 dan Qualcomm SMB1398 didesain untuk memberikan efisiensi maksimum di atas 98 persen.

Rangkaian tersebut dapat mendukung input voltase lebih dari 20V untuk mengakomodasi tingkat daya paling tinggi dari daya nirkabel dan dengan kabel. Qualcomm SMB1396/SMB1398 sudah tersedia.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »