Rintisan Garut Miliki Festival Kopi Tahunan



Liputan6.com, Garut – Bagi anda yang tengah menikmati akhir pekan di Garut, Jawa Barat saat ini, jangan lewatkan festival kopi terbesar kota Intan tahun ini.

Selain bisa mencairkan suasana, suasana alam kabupaten Garut yang dingin nan sejuk, festival itu cocok untuk menghangatkan tubuh anda.

Terhitung sejak kemarin hingga malam hari ini, pengunjung yang datang bakal disuguhkan ragam kopi terbaik arabika dari pegunungan khas Garut, yang bisa dinikmati di lokasi kegiatan. Selamat mencoba.

Menggandeng para petani, Asosiasi Pengusaha Kopi dan penikmat kopi dari luar daerah, Pemda Garut ingin menjadikan festival ini sebagai kegiatan tahunan yang lebih wah.

“Datang juga buyer dari luar daerah untuk menjajaki kenikmatan kopi kabupaten Garut,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Ahad (8/12/2019).

Menurutnya, seiringi meningkatnya permintaan kopi Garut, pamor kopi asal kota Intan pun semakin diakui. Tak heran tahun depan, Garut mendapat undangan pameran dagang dari pemerintah di Dhubai UEA.

“Kami akan promosikan Kopi Garut, sebagai produk unggulan baru ekspor Indonesia,” ujar dia.

Hamzah, salah satu pelaku usaha kopi Garut mendukung rencana pemerintah tersebut, Menurutnya perlu perhatian serius pemda Garut, untuk mempromosikan kopi Garut.

“Kualitas kopi Garut itu tidak kalah dengan kopi lainnya,” ungkap dia.

Dengan adanya festival tersebut, ia berharap pemerintah lebih memperhatikan luasan lahan yang diperuntukan untuk tanaman kopi.

“Sayang jika rencana yang besar, tidak didukung luasan lahan untuk penyediaan lahan produksi tanaman kopi,” ujar dia mengingatkan.



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-12-08 17:11:55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »