Rossi Kaget Yamaha Kompak Kompetitif – runganSport


MotoGP San Marino: Rossi Kaget Yamaha Kompak Kompetitif
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Latihan Bebas MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

Semua pembalap Yamaha kompetitif dengan set-up motor berbeda masing-masing pembalap di MotoGP San Marino, dan ini mengejutkan Valentino Rossi.

Misano, runganSport — Hari pertama MotoGP San Marino berakhir cukup bagus untuk skuad Yamaha, karena keempat pembalap mereka berhasil menembus lima besar.

Hanya ada Marc Marquez (Repsol Honda), pembalap non-Yamaha yang berhasil finis tercepat ketiga di sirkuit Misano, Jum’at (13/8) kemarin.

Pembalap tuan rumah, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengaku sedikit terkejut dengan laju anak-naka Yamaha di Misano, ia sendiri berhasil mengakhiri hari pembuka di posisi keempat, terpaut +0,695 detik dari waktu terbaik milik rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di posisi terdepan.

“Ini awal yang baik, hari Jumat yang baik, juga karena sepertinya semua Yamaha sangat kompetitif dan ini sedikit kejutan!” ujar Rossi usai sesi berlangsung sebagaimana dimuat Crash.

Ini juga menjadi feeling yang baik, karena sepertinya set-up motor kami berbeda antara saya, Vinales dan juga tim Petronas, dan motor kami bekerja sangat baik di Misano.

Sepertinya kita punya ritme yang baik dan dalam akselerasi kita tidak terlalu buruk, dalam serangan waktu kita baik dan juga kecepatannya bagus.

Jadi, itu perasaan yang bagus,” sambung Rossi gembira.

Meskipun demikian, Rossi menilai masih ada kelemahan-kelemahan yang perlu diperbaiki lagi.

“Bagi saya pribadi, kami masih harus melakukan banyak hal karena kami harus meningkat lagi, karena saya tidak merasa terlalu nyaman dengan keseimbangan motor saya.

Saya membutuhkan sedikit lebih banyak cengkeraman dalam akselerasi, dan dalam serangan waktu saya di posisi empat, tapi saya harus berusaha lebih kuat dan dekat dengan Vinales-Quartararo.

Tapi ini hari Jumat yang baik, perasaannya positif dan sekarang kami harus bekerja dan terus seperti ini selama sisa akhir pekan,” harap The Doctor.

Berhasil finis tercepat keempat, ternyata Rossi menggunakan semua part M1 terbaru, mulai dari swingarm serat karbon, knalpot ganda dan penutup roda depan, juga ada rem ibu jari yang sempat dicoba pada seri sebelumnya.

“Tes setelah Silverstone positif bagi kami, karena kami bekerja sangat keras, terutama pada hal-hal baru dan pada akhirnya bagi saya itu cukup jelas bahwa hal-hal baru lebih baik.

Jadi saya memutuskan untuk berkonsentrasi pada ini,” akui Rossi.

“Semua part baru yang saya coba, yang saya suka atau tidak suka. Ini bukan perbedaan besar tapi selangkah demi selangkah. Ini adalah cara untuk meningkatkan motor,” serunya.

Apakah Rossi bisa menang akhir pekan ini di Misano, di kandangnya sendiri dan di depan penggemar tanah airnya? (DN/eV)

NEXT: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP San Marino 2019



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *