Royal Enfield Bakal Punya Model Twin, Himalayan, Sampai Motor Listrik


JawaPos.com – Meskipun industri sepeda motor mengalami perlambatan dan pabrikan melakukan segalanya tetapi tidak berhasil, hal tersebut bukan berarti merek-merek otomotif berhenti berpikir tentang masa depannya. Sejauh ini, sejak awal pandemi Covid-19 merebak, beberapa merek telah meluncurkan model baru dan membuktikan bahwa pekerjaan di belakang layar tidak berhenti bahkan ketika produksi melakukannya.

Di India, sarang Royal Enfield juga terus berdengung. Meski batal meluncurkan model terbaru dan ditunda rencananya hingga Mei ini, Royal Enfield tetap menjadi sumber pemberitaan lantaran disebut sebanyak 14 sepeda motor baru akan hadir.

Menurut Motorcycle News (MCN), Kepala Pengembangan Produk Royal Enfield Simon Warburton, mengatakan bahwa Kepala Strategi Produk dan Desain Industri perusahaan Mark Wells memperkenalkan tidak kurang dari 14 ide model baru selama sekitar setahun terakhir.

Publikasi menunjukkan bahwa daftar sepeda motor potensial baru dapat mencakup proyek-proyek seperti model berbasis Twin baru dan bahkan Himalayan yang lebih besar.

Sepeda motor baru berbasis adventure dengan mesin twin juga akan menjadi langkah yang sangat kuat bagi perusahaan. Itu tidak hanya akan memperluas 650 dan jajaran Himalayan, yang jika digabungkan, mewakili 75 persen dari penjualan Royal Enfield di Eropa. Menurut MCNb, model seperti itu juga akan memberikan popularitas yang luar biasa pada segmen sepeda motor petualangan ukuran menengah.

Bicara masa depan, Royal Enfield juga menyinggung soal sepeda motor listrik. Hal tersebut disinggung sedikit oleh Managing Director Royal Enfield Siddhartha Lal. Dia mengatakan, itu adalah sesuatu yang pada akhirnya akan dipertimbangkan oleh perusahaan, tetapi tidak segera.

“Kami sangat bersemangat tentang masa depan listrik dan visi kami ke arah itu. Tetapi masih akan lama, sebelum kami keluar dengan rencana penuh kepada publik,” katanya kepada MCN.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *