Rumahnya Seperti Kolam Ikan, Roy Marten: Hujannya Gila


JawaPos.com – Banjir hebat yang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Rabu (1/1) kemarin membuat banyak rumah warga tergenang banjir. Sejumlah rumah artis juga ikut terendam banjir. Salah satunya adalah rumah aktor senior Roy Marten.

Melalui sebuah video berdurasi pendek yang beredar di media sosial, Roy Marten mengatakan bahwa rumahnya sudah seperti kolam lantaran terkena banjir. Namun Roy Marten sepertinya tidak terlalu pusing atas insiden itu. Terbukti dia masih sempat terkekeh ketika membuat video itu. “Ini rumah saya sudah seperti kolam,” ucap Roy Marten sambil terkekeh.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (2/1), Roy Marten membenarkan bahwa rumahnya ikut terkena banjir. Hujan lebat di Jabodetabek membuat rumah ayahanda Gading Marten yang terletak di bilangan Kalimalang, Jakarta Timur,sudah seperti kolam dengan sejumlah barang terapung di dalam rumah.

“Iya rumah kebanjiran. Ya sudah mau gimana hujannya gila begitu,” ucap Roy Marten ketika dihubungi.

Aktor kawakan itu mengaku jam 3 dini hari pada tanggal 1 Januari 2020 masih asik bernyanyi bersama sejumlah sahabat usai menikmati malam pergantian tahun. Sebelum akhirnya tertidur, Roy Marten sempat melihat banjir mulai masuk ke halaman rumahnya. Dia pun tidak pernah menyangka kalau banjir itu juga akan menggenangi rumahnya hingga ke dalam kamar.

“Saya lihat air naik tapi naik di halaman doang. Saya enggak pindahin mobil karena ya enggak apa-apa lah. Terus saya ketiduran. Jam 5 dibangunin istri, banjir sudah satu meter di rumah saya. Cepat banget,” cerita Roy Marten.

Dia bersyukur barang- barang di rumahnya banyak berhasil diselamatkan oleh sejumlah orang. Dengan sigap barang-barang di rumah Roy Marten dibawa naik ke lantai atas supaya tidak tersentuh oleh banjir.

“Untung masih banyak orang, ada teman-teman gereja yang pada tahun baru di rumah ikut naikin (barang-barang) ke lantai 2. Tapi beberapa perabotan enggak bisa selamat. Ya hancur lah, terutama perabotan. Tapi TV enggak apa-apa,” papar Roy Marten.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *