Semangat Lee Chong Wei Terbakar Usai Lin Dan Juara di Malaysia Terbuka 2019


JawaPos.com – Maestro bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei mengaku semangatnya untuk kembali ke lapangan semakin menggebu-gebu setelah melihat Lin Dan menjuarai Malaysia Terbuka 2019 akhir pekan lalu. Chong Wei berharap, kondisinya sudah cukup fit untuk bisa bermain di turnamen beregu Piala Sudirman 2019 pada 19-26 Mei bulan depan.

Chong Wei menuturkan, perjuangan keras Lin Dan di Malaysia Terbuka 2019 betul-betul menginspirasi dirinya.

“Lin Dan saat ini sedang berada dalam masa sulit. Ia kalah berkali-kali di babak pertama, dan saya yakin hal itu membuat moralnya turun. Tapi semangatnya untuk meraih gelar betul-betul luar biasa. Kemenangannya kemarin sangat menginspirasi saya. Saya jadi ikut bersemangat,” ujar Chong Wei seperti dilansir thestar.com.

Mengenai keikutsertaannya di Piala Sudirman 2019, Chong Wei sendiri belum berani menjamin keikutsertaannya. Namun, ia menggaransi bahwa ia akan terus berlatih keras sembari terus memulihkan kondisinya.

“Piala Sudirman 2019 sudah tinggal sebulan lagi. Saya paham kalian ingin kepastian apakah saya akan main atau tidak, tapi saya harus menunggu keputusan (dokter dan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Red) dulu. Yang jelas, saya akan melakukan latihan keras mulai pekan ini sambil menguji kekuatan tubuh saya. Kalau saya sudah siap, saya akan sampaikan ke BAM,” ujar Chong Wei.





Link sumber berita

Penulis : Banu Adikara

Tanggal posting : 2019-04-09 14:38:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *