Sepekan Dirilis, Call of Duty Mobile Kalahkan Rekor PUBG dan Fortnite


JawaPos.com – Dalam sepekan ini, para gamer mobile kedatangan satu lagi game bergenre FPS baru. Game yang dimaksud adalah Call of Duty Mobile yang diadopsi langsung dari versi game konsol dan PC Call of Duty.

Call of Duty Mobile dirilis pada pekan lalu. Meski begitu, game tembak-menembak terbaru versi mobile itu telah memecahkan rekor anyar. Menurut laporan dari firma riset Sensor Tower, sebagaimana dikutip JawaPos.com dari AndroidHeadlines, Rabu (9/10), Call of Duty Mobile telah mencapai 100 juta unduhan sejak resmi dirilis pekan lalu.

Call of Duty Mobile menanjak tinggi setelah mencapai 35 juta unduhan hanya dalam empat hari setelah peluncurannya. Kini, hanya dalam waktu satu minggu sejak diluncurkan, game ini telah mengukir sejarah baru yakni melampaui ambang batas 100 juta unduhan. Jumlah unduhan ini dijumlahkan antara instalasi di perangkat Android dan iOS.

Call of Duty Mobile menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dengan 100 juta unduhan. Jika dibandingkan dengan game sejenis yang lebih dulu beredar di pasaran, itu merupakan angka yang mengejutkan. Sebagai perbandingan, baik PUBG Mobile dan Fortnite berada di belakang dengan selisih yang sangat besar.

Dalam bagan perbandingan menunjukkan angka antara angka unduhan Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, dan Fortnite. Dalam minggu pertama, PUBG Mobile hanya berhasil mencetak 28 juta unduhan. Sementara itu, Fortnite hanya berada di angka 22,5 juta unduhan.

Bagan perbandingan unduhan selama sepekan Call of Duty Mobile Vs PUBG Mobile dan Fortnite (SensorTower/AndroidHeadlines)

Satu hal yang perlu diingat adalah minggu pertama Fortnite hanya menghitung unduhan di iOS. Ini karena Fortnite masih belum diluncurkan di Android. Sekalipun ada dan Android membuat jumlah unduhan yang persis sama, jumlah itu masih kurang dari setengah unduhan Call of Duty Mobile pada minggu pertama.

FPS mobile Activision dan smash hit Tencent bahkan dikalahkan oleh game Mario Kart Tour. Sebagai perbandingan, game mobile terbaru Nintendo itu mencapai 90 juta unduhan dalam minggu pertama. Ini juga merupakan prestasi besar, terutama mengingat reaksi yang diterimanya dari transaksi mikro.

Salah satu hal yang membuat Call of Duty Mobile begitu populer pada awal perilisannya, pertama adalah game itu masih sama relevannya seperti versi sebelumnya yang hadir di konsol dan PC. Call of Duty Mobile juga merupakan bagian dari franchise game FPS terpopuler Call of Duty. Dan, menariknya lagi, versi mobile dapat dimainkan gratis.

Kedua, yang membuat Call of Duty Mobile sangat melejit pada pekan pertama adalah game mobile kini jauh lebih populer. Jumlah uang yang dihabiskan gamer dalam game mobile kini jebih dari game konsol atau PC.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *