Silaturahmi Virtual, Telkomsel Pastikan Jaringannya Aman Saat Lebaran


JawaPos.com – Di tengah pandemi Covid-19 memaksa sebagian masyarakat harus terpisah jarak dan bersilaturahmi secara virtual saat momen Lebaran. Terkait hal itu, Telkomsel memastikan jaringannya aman. Sebelumnya, lonjakan trafik jaringan pada momen Lebaran memang sudah diprediksi mengingat akan banyak masyarakat beralih secara virtual dalam bersilaturahmi.

Dalam konferensi video terkait Virtual Network Inspection Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) 2020, Telkomsel bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel akan berupaya untuk memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi. Selain itu, saling terhubung dengan orang-orang tercinta walau harus berada di rumah di tengah pandemi Covid-19.

“Komitmen kesiapan Telkomsel ini juga merupakan bentuk nyata dari upaya Telkomsel menjalankan instruksi dari Kemenkominfo agar operator telekomunikasi dapat menyediakan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang terbaik di masa pandemi Covid-19,” ujar Setyanto.

Pandemi diketahui telah mengubah interaksi sosial secara fisik menjadi berpindah ke platform virtual, sehingga kesiapan jaringan telekomunikasi harus berlangsung secara berkelanjutan sebagai bagian dari kenormalan baru dalam kehidupan masyarakat. “Saya berharap momentum ini mampu mendorong lebih banyak lagi inovasi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas secara virtual,” ungkap Menkominfo Johnny G. Plate.

Dalam konferensi virtual itu, Telkomsel memastikan kesiapan seluruh aset terbaik yang dimiliki, termasuk karyawan, produk dan layanan, hingga infrastruktur jaringan berteknologi terdepan, dalam menghadapi momen pengujung bulan Ramadan hingga saat perayaan Idul Fitri. Telkomsel mengklaim telah mengantisipasi berbagai kemungkinan pergerakan trafik komunikasi yang akan terjadi.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *