Snapdragon 875 Dilaporkan Akan Mendukung Pengisian Cepat 100W


JawaPos.com – Chip Qualcomm Snapdragon 865 terbaru diprediksi akan meluncur Juli ini. Meski seri tersebut belum dihadirkan, pabrikan System on Chip (SoC) itu dikabarkan sudah bekerja pada model selanjutnya yakni untuk Snapdragon 875.

Adapun titik penjualan utama dari Snapdragon 875 akan membawa dukungannya untuk pengisian cepat hingga 100W. Hal tersebut terungkap dari leakster Digital Chat Station yang bocor.

Dilansir via GSMArena, Selasa (30/6), chip tersebut kabarnya akan dipasarkan sebagai chip yang sangat andal untuk ponsel gaming dengan baterai besar. Hal tersebut lantaran SoC tersebut akan dapat mengurangi waktu henti antar sesi gaming yang singkat karena dukungan pengisian cepatnya.

Qualcomm diharapkan untuk memperkenalkan 875 pada bulan Desember dan siap untuk ponsel di Q1 tahun depan. Chip ini dilaporkan sudah diproduksi secara massal oleh TSMC pada proses fabrikasi 5 nm.

Ini dapat menggunakan Cortex-X1 baru sebagai inti utamanya, ditambah tiga Cortex-A77 untuk core besarnya.Sementara itu, seperti sudah disinggung di atas, perusahaan diharapkan untuk merilis Snapdragon 865 Plus bulan depan.

Ini akan meningkatkan inti utamanya menjadi 3,09 GHz, cukup membawa dorongan dibandingkan dengan kecepatan clock 2,84 GHz dari chip Snapdragon 865 saat ini. Selain itu, Snapdragon 875 juga dikabarkan akan jauh lebih mahal daripada pendahulunya yang sudah mahal.

Paket lengkap (termasuk perangkat keras yang diperlukan untuk konektivitas nirkabel) akan dikenakan biaya USD 250 atau setara dengan Rp 3,5 jutaan, naik dari USD 150-160 atau berkisar antara Rp 2,1 jutaan hingga Rp 2,2 jutaan untuk Snapdragon 865.

Mendukung pengisian hingga daya 100 W mungkin menambah biaya juga tetapi Qualcomm bukan satu-satunya perusahaan yang mengerjakannya. Saat ini, beberapa perusahaan lain sedang bekerja pada kecepatan pengisian dalam kisaran tersebut, Xiaomi melakukan demonstrasi tahun lalu, vivo menggoda 120 W Super Flash Charge dan Samsung mengumumkan chip USB-PD 100 W sendiri.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »