Sukses Tingkatkan Penampilan di Tahun 2018


JawaPos.com – Anthony Sinisuka Ginting sudah meyandang status sebagai pemain tunggal putra nomor 1 Indonesia. Menutup tahun 2018 dengan duduk di ranking 7 dunia, Ginting meyakini bahwa performanya sudah jauh lebih baik dari tahun 2017 lalu.

Dilihat dari jumlah gelar juara yang diraih, Ginting memang menunjukkan progres yang cukup baik. Jika tahun lalu ia hanya bisa menjuarai Korea Selatan Terbuka 2017, Ginting berhasil memperbaiki pencapaiannya di tahun 2018 dengan menjuarai Indonesia Masters 2018 dan Tiongkok Terbuka 2018.

Ginting juga sukses mencuri perhatian di Asian Games 2018 ketika ia tetap memaksakan diri bertanding walau kakinya sudah kram di partai final beregu putra kontra Tiongkok. Di nomor perorangan, Ginting juga berhasil meraih medali perunggu.

Bagi Ginting, perkembangannya bukan hanya dari jumlah gelar saja. “Secara pribadi bukan cuma dilihat dari juaranya saja. Saya juga merasa lebih bisa bicara (bersaing, Red) dibanding tahun lalu,” kata Ginting.

Pemain binaan klub SGS PLN Bandung itu menambahkan, tahun ini juga dia bisa bermain lebih konsisten ketimbang tahun lalu di mana ia masih seringkali kalah di babak-babak awal.

“Nggak ada lagi kalah di babak awal. Tahun ini saya bisa main jauh lebih baik dari tahun lalu,” ujar Ginting.

Dengan banyaknya jam terbang yang ia peroleh di tahun ini, Ginting yakin tahun depan ia bakal lebih bisa mengantisipasi lawan-lawannya dan meraih gelar juara lebih banyak.

“Saya belajar banyak di tahun ini. Sekarang sudah tahu kekuatan musuh dan peta persaingan. Tinggal melawan aja,” ujar Ginting.

(isa/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-28 22:00:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *