Suzuki Masuk Era Elektrifikasi, Garap Sepeda Motor Listrik


JawaPos.com – Suzuki dikabarkan sedang mengerjakan sepeda motor listrik dan bersiap masuk ke era elektrifikasi kendaraan khususnya roda dua. Namun masih belum jelas kapan sepeda motor listrik Suzuki akan hadir ke pasaran.

Terkait dengan hal tersebut, tampaknya pencinta merek Suzuki akan tahu jawabannya. Suzuki mengatakan akan meluncurkan sepeda motor listrik Suzuki bertenaga baterai ketika konsumen atau pasar siap.

Komentar tersebut berasal dari sebuah wawancara yang diterbitkan oleh Financial Express dengan Wakil Presiden Pemasaran dan Penjualan Suzuki untuk India Devashish Handa. Awalnya hanya bicara sebagian besar tentang rencana Suzuki untuk penjualan di dunia pasca Covid-19. Namun, pada akhirnya, Handa berkomentar tentang rencana Suzuki untuk sepeda motor listrik.

Perusahaan mengamini kalau mereka sedang mengerjakan motor listrik. Namun dia menolak untuk membagikan detailnya. “Kami mengamati ruang dengan sangat hati-hati, tetapi perjalanan roda dua listrik belum konsisten,” kata Handa kepada Financial Express dikutip pada Senin (29/6).

Handa menyinggung soal biaya akuisisi dibandingkan dengan kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) yant terus menjadi perhatian. “Seperti dan ketika pembeli siap, Suzuki akan hadir di pasar karena sudah memiliki teknologi (sepeda motor listrik),” ungkapnya.

Dengan kata lain, dirinya seolah ingin menyebut bahwa sepeda motor listrik mahal, dan pembeli tidak siap. Namun, Suzuki memang punya sepeda motor listrik yang bisa dijual, jika orang memang ingin membelinya.

Seperti halnya mobil, isu harga di sepeda motor listrik juga sensitif. Selain itu, aspek lainnya yang juga menjadi hambatan adalah infrastruktur yang ada terkait dengan kendaraan listrik.

Sejumlah media India pernah mengungkapkan, Suzuki akan meluncurkan sepeda motor listrik dalam hal ini skuter listrik pada 2021. Suzuki juga diketahui telah bekerja sama untuk menggarap teknologi baterai yang dapat diganti.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »