Terungkap Rencana Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP Nanti – runganSport


Terungkap Rencana Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP Nanti
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Setelah pensiun dari MotoGP nanti, Valentino Rossi rencananya akan menghabiskan sekitar sepuluh musim di dunia balap roda empat/mobil.

Abu Dhabi, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi akan menjalani musim terakhirnya bersama Monster Energy Yamaha pada 2020 nanti sesuai dengan kontrak akhit saat ini.

Jika di beberapa seri awal 2020 tampil tak sesuai harapan, maka besar kemungkinan Rossi akan memutuskan untuk keluar dari MotoGP.

Rencananya, setelah itu Rossi bakal bergabung dengan kejuaraan balap roda empat, ia merencanakan akan berlaga sekitar 10 musim lamanya setelah meninggalkan MotoGP nantinya.

Sejak tahun lalu saja Rossi mulai disibukkan dengan begitu banyak olahraga balap roda empat.

Pada 2018 Rossi berhasil memenangkan Monza Rally Show untuk ketujuh kalinya dalam Ford Fiesta WRC Plus.

Tahun 2019 ini ia pergi ke Valencia bersama pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, Rossi menguji coba Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power+ pada hari Senin lalu, sementara Hamilton menggeber M1 Rossi.

Jauh sebelum itu, The Doctor juga telah menguji coba mobil balap Ferrari F1 dua kali, paling baru dengan model 2008 pada tahun 2010 kemarin.

Usai jajal FOlmula 1 di Valencia, Rossi langsung menuju Abu Dhabi, ia meramaikan kejuaraan balapan Gulf 12 Hours dengan mengendarai Ferrari 488 GT3 dari tim Kessel Racing dari Ticino di Sirkuit Yas Marina. Rossi berakhir bersama rekannya, Alessio “Uccio” Salucci dan saudara tirinya, Luca Marini.

Jadi, balap roda empat bisa menjadi masa depan Rossi ketika sudah tak lagi di MotoGP nantinya.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menghabiskan sekitar sepuluh tahun di dunia mobil setelah sepeda motor.

Kami melihat sedikit pada level, menurut pendapat saya mobil ini paling cocok untuk saya,” ujar Rossi kepada Sky Italia, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Ada lima hingga enam balapan setahun yang ingin saya kendarai. Le Mans 24 Hours, Spa 24 Hours, mungkin balapan terindah dengan mobil-mobil ini.

Saya sangat ingin mengendarai balapan 24 jam di Nürburgring, sirkuit yang saya sukai,” harap rider Yamaha itu.

Namun, sebelum melakukan itu nanti, untuk saat ini Rossi ingin fokusnya diarahkan menghadapi musim ke-25 di Grand Prix.

“Tahun yang akan datang akan menentukan. Kontrak saya berakhir di akhir 2020, itulah sebabnya saya sayangnya harus memutuskan sangat awal apa yang harus dilakukan, apakah saya melanjutkan atau tidak?

Itu akan, tentu saja, sangat bergantung pada hasilnya,” akui Rossi.

“Kami telah membuat perubahan dalam tim, kami akan melihat apakah kami akan dapat lebih kompetitif dan lebih cepat.

Untuk tetap di MotoGP kita harus lebih kuat dari tahun ini, kalau tidak saya pikir lebih baik berhenti,” pungkas Rossi. (DN/eV)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *