Tips Jaga Kesehatan Saat Traveling di Musim Pancaroba



Liputan6.com, Jakarta – Kendati berniat untuk senang-senang, traveling bukan berarti tanpa persiapan. Saat hendak bepergian, sebaiknya pelajari lebih dahulu kondisi tempat yang akan dituju, mulai dari cuaca, geografis, dan adat istiadat.

Namun, meskipun traveler telah mendapatkan informasi mengenai daerah yang dituju, ada kalanya fakta di lapangan tidak sesuai dengan harapan. Seperti adanya pergantian cuaca tidak menentu atau lebih dikenal musim pancaroba.

Perubahan ektrem yang sering kali terjadi sangat mungkin mempengaruhi kesehatan tubuh. Seseorang yang tidak bisa menerapkan pola hidup sehat akan mudah terserang penyakit, seperti flu, batuk, dan radang tenggorokan.

Karenanya, jangan sampai agenda traveling gagal karena kondisi fisik yang tidak fit. Untuk itu, simak tips traveling saat musim pancaroba di bawah ini.

1. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C memiliki banyak manfaat guna membantu menjaga daya tahan tubuh. Mengonsumsi vitamin C dapat membantu mencegah batuk dan pilek. Vitamin C pun sangat cocok dikonsumsi terutama saat kelelahan atau ketika melakukan aktivitas di luar ruang seperti traveling.

Selain itu, dilansir dari kemenkes.go.id, vitamin C dapat membantu melindungi diri dari penyakit dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik. Vitamin C dapat ditemukan di buah-buahan ataupun sayuran.

 

 

 



Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2019-12-09 05:00:36

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »