Top 3 Berita Hari Ini: Cerita Nelayan Saat Lihat Tsunami Selat Sunda Luluh Lantakkan Permukiman


Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang cerita nelayan soal tsunami Selat Sunda, kopi Santa, dan meninggalnya Dian Pramana Poetra. Seorang nelayan di Rajabasa mengungkapkan melihat gelombang tsunami.

Asli, demikian ia akrab disapa menjelaskan, 30 menit sebelum tsunami, ia beserta tiga rekannya tengah memancing dengan perahu di tengah laut perairan Kunjir. Kala itu, ia melihat jelas semburan percikan api dari puncak Gunung Anak Krakatau (GAK).

Indonesia memiliki beragam varian kopi dari berbagai daerah. Lewat Dunia Kopi yang berada di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ia memberikan edukasi pada penikmat kopi.

“Kita edukasi ke orang, minum kopi dibagi-bagi dan panggil orang pabrik juga meracik kopi, diskusi, pelan-pelan robusta yang laku, sekarang arabika berkembang,” kata Suradi kepada Liputan6.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, musisi senior Dian Pramana Poetra meninggal dunia, Kamis, 27 Desembeer 2018. Dian kecil rupanya rajin membantu ibundanya memasak. Sebelum berangkat sekolah, ia bahkan lebih dulu mengiris bawang.

Seperti apa berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini? Kita simak saja rangkuman selengkapnya berikut ini.

Cerita Nelayan Saat Lihat Tsunami Selat Sunda Luluh Lantakkan Permukiman

Seorang nelayan di perairan Pantai Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, mengaku melihat gelombang tinggi tsunami menghancurkan tiga desa sekitarnya, yang meliputi Sukaraja, Kunjir, dan Way Muli.

“Tiang listrik yang ada di pinggir jalan tertutup dengan gelombang laut. Diperkirakan ketinggian mencapai hingga 15 meter,” kata Jumani, seorang nelayan di Dusun Kunjir di Pegunungan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis, 27 Desember 2018, dilansir Antara.

Selanjutnya..

Dunia Kopi Pasar Santa yang Mendunia

Popularitas kopi Nusantara memang tiada duanya. Tak hanya di Tanah Air, tetapi cita rasa kopi dari berbagai daerah di Indonesia mampu memikat penikmatnya dari mancanegara dan salah satunya ada di Dunia Kopi.

Toko yang berlokasi di lantai basement Pasar Santa Jalan Cipaku 1, Jakarta Selatan ini adalah milik Suradi. Ia memulai usaha kopi di Pasar Santa sejak 2000, itu berarti terhitung 18 tahun sudah ia bergelut dengan dunia kopi.

Selanjutnya…

Dian Pramana Poetra Rajin Membantu Ibu Memasak Saat Kecil

Musisi senior Dian Pramana Poetra meninggal dunia di kediamannya di Tebet Barat, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Desember 2018. Sebelum meninggal dunia, ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, akibat mengidap berbagai penyakit, salah satunya kanker darah.

Dian Pramana Poetra lahir di Medan, 2 April 1961. Ia terlahir dari pasangan yang mewariskan darah seni keroncong dari ibunya, Sumiati Sutiko, dan jazz dari sang ayah, Hadi Suwito.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:



Link sumber berita

Penulis : Komarudin

Tanggal posting : 2018-12-28 23:00:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *