Toyota Mirai Generasi Kedua Siap Meluncur, Bisa Melaju Lebih Jauh


JawaPos.com – Toyota Mirai perdana dikenalkan pada 2014 lalu sebagai mobil bertenaga hidrogen atau fuel cell (FCEV). Kini, lima tahun sejak model pertama diluncurkan, Toyota bakal mengungkap Mirai generasi kedua yang lebih canggih dan diklaim bisa melaju lebih jauh.

Toyota Mirai generasi kedua yang masih berupa konsep akan mejeng di Tokyo Motor Show 2019. Mirai Concept yang merupakan model pengembangan tahap akhir dari Mirai generasi kedua itu akan dipajang di Future Expo mulai 24 Oktober hingga 4 November mendatang.

Mirai yang didesain ulang sepenuhnya mencerminkan kendaraan masa depan dengan FCEV dan berbahan bakar hidrogen dengan jangkauan yang jauh lebih besar. Performa berkendara yang lebih baik dan desain yang elegan dan sporty sehingga menawarkan peningkatan ruang dan kenyamanan penumpang hadir di Mirai generasi kedua.

Penampilan interior mobil berbahan bakar hidrogen, Toyota Mirai generasi kedua (Toyota)

“Kami telah bekerja untuk membuat mobil yang ingin dikendarai pelanggan setiap saat, mobil yang memiliki desain yang menarik dan emosional serta performa yang dinamis dan responsif yang dapat membawa senyum ke wajah pengemudi,” kata Yoshikazu Tanaka, Kepala Insinyur Mirai sebagaimana dikutip JawaPos.com dari laman resminya, Selasa (15/10).

Diluncurkan pada 2014, Toyota Mirai generasi pertama diklaim telah membuktikan potensi global hidrogen untuk menggerakkan mobilitas yang bersih dan berkelanjutan. Sejak itu, sekitar 10.000 Mirai telah dijual secara global. Kendaraan ini membantu mengurangi emisi, mendiversifikasi sumber energi, dan menghasilkan pertumbuhan ekonomi global.

Penampilan mobil berbahan bakar hidrogen, Toyota Mirai generasi kedua (Toyota)

Mirai generasi kedua dijadwalkan diluncurkan pada akhir 2020. Awalan di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Mirai generasi kedua jauh lebih dari sekadar mobil ramah lingkungan, namun menandai tahap baru untuk teknologi FCEV. Peningkatan kinerja sistem sel bahan bakar dan peningkatan kapasitas penyimpanan hidrogen menargetkan jangkauan mengemudi hingga tiga puluh persen.

Kendaraan ini juga telah dirancang ulang sepenuhnya berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Mobil ini akan berpenggerak roda belakang untuk menggabungkan ketangkasan yang lebih besar dan kinerja berkendara dengan desain eksterior yang ramping dan elegan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *