Tunda Konsernya, Ariana Grande Sakit Tenggorokan Karena Tomat


JawaPos.com – Alergi bisa dialami oleh siapa saja, sekalipun ikon milenial penyanyi Ariana Grande. Dirinya baru-baru ini berceloteh di akun media sosialnya bahwa sedang mengalami alergi. Gejala yang dialami adalah rasa sakit pada tenggorokannya.

Beberapa jam sebelum konsernya di Tampa, pekan lalu (3/6), Ariana Grande terpaksa menunda pertunjukan setelah reaksi alergi tiba-tiba muncul. Itu terjadi sesaat setelah dia mengonsumsi sayuran tomat.

Nah bagaimana bisa tomat membuat pelantun lagu Thank You Next itu alergi? Sama seperti publik, Ariana Grande juga tak tahu mengapa dia bisa alergi tomat karena tak pernah terjadi sebelumnya.

“Saya baru tahu punya reaksi alergi, sangat disayangkan yaitu pada tomat. Tenggorokanku seperti tersumbat, radang. Terasa seperti saya menelan kaktus, untung semakin membaik,” kata gadis berusia 25 tahun itu seperti dilansir dari People, Minggu (9/6).

Grande menjelaskan bahwa dia juga harus menunda acaranya di Orlando pada keesokan harinya. Ariana Grande harus memulihkan dirinya dari alergi itu.

Sementara itu seorang Profesor Kedokteran dan Pediatri di University of South Florida Thomas Casale, mengatakan biasanya seseorang alergi dengan ekstrak atau dengan serbuk sari pada makanan. Maka reaksinya bisa bermacam-macam seperti lokal terjadi pada mulut dan tenggorokan.

“Ini disebut sindrom alergi oral, atau sindrom makanan akibat serbuk sari. Bisa terjadi lebih umum pada anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa yang lebih muda termasuk yang terjadi pada Ariana Grande,” jelasnya.

Ada pula masalah lain yang bisa memicu alergi seperti buah-buahan. Apel dan ceri pada sebagian orang menyebabkan reaksi dengan rasa gatal di mulut. Dalam kebanyakan kasus, masalah alergi itu akan hilang dan normal kembali dalam beberapa jam.

“Reaksi-reaksi ini cenderung hilang dengan sendirinya karena asam di perut memecah protein-protein itu dan itu biasanya akhir dari reaksi,” katanya.

Cara mencegahnya adalah menghindari alergen. Bisa juga dengan memasak sayuran atau buah di dalam microwave. “Jika terus berulang dan tak kunjung sembuh, segera hubungi dokter atau ahli alergi,” tandasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *