Walau dalam Masa Berkabung, Laga Khabib vs Gaethje Bisa Tepat Waktu


JawaPos.com – Presiden UFC Dana White mengatakan bahwa kematian Abdulmanap Nurmagomedov tidak berpengaruh besar pada rencana pertarungan sang anak, Khabib Nurmagomedov.

Juara dunia kelas ringan UFC itu kemungkinan masih akan bertarung pada September mendatang.

Abdulmanap meninggal dunia pada 3 Juli lalu. Dia terkena serangan jantung dan pendarahan di otak. Selain itu, Abdulmanap juga terpapar virus korona baru alias Covid-19.

Khabib sejatinya dijadwalkan melawan Justin Gaethje dalam laga perebutan gelar pada 19 September 2020. Namun, setelah Abdulmanap meninggal, banyak penggemar yang meminta kepada pihak UFC untuk memberikan waktu kepada Khabib untuk berkabung.

Namun, menurut White, masih ada peluang bagi laga Khabib versus Gaethje sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Saat ini aku hanya menunggu kabar dari Khabib, kapan dia siap untuk bertarung,” kata White seperti dilansir BJPENN.

White menambahkan bahwa dia memang memberikan waktu kepada Khabib untuk berkabung bersama keluarganya.

Dan andai Khabib ingin berbicara dengan White, dia siap menerima panggilan teleponnya. Sampai saat itu, White mengaku tidak pernah meninggalkan petarung asal Dagestan, Rusia itu.

“Tidak, aku tidak bermain-main dengan Khabib. Aku meninggalkan dia sendirian sampai dia siap untuk berbicara. Dan aku membiarkan dia untuk berkabung serta melakukan apa yang harus dia lakukan. Aku mengulurkan tangan padanya setiap hari,” ucap White.

Sebagaimana diketahui, Khabib terakhir bertarung pada UFC 242 yakni September 2019. Saat itu, dia mengalahkan Dustin Poirier pada ronde ketiga untuk mempertahankan gelar kelas ringan UFC.

Saat ini rekor Khabib di MMA masih sempurna yakni 28-0. Khabib juga memegang kemenangan penting atas Conor McGregor, Edson Barboza, sampai Rafael dos Anjos.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »