Wanna One Bubar, Berbagai Fandom Grup K-pop Beri Support Wannable


JawaPos.com – Grup bentukan Produce 101 Season 2, Wanna One diketahui akan segera bubar pada 31 Desember ini dikarenakan kontrak mereka sebagai grup projek selesai. Menghibur para penggemar Wanna One (Wannable) yang bersedih karena grup kesayangannya akan bubar, beberapa fandom grup K-pop lain mengungkapkan dukungan mereka, salah satunya adalah EXO-L.

Dukungan para penggemar EXO untuk Wannable itu masuk ke dalam lima besar trending topic Twitter di Indonesia dengan hashtag #EXOLsWithWANNABLEs. Berbagai ungkapan dari para EXO-L untuk para Wannable pun dituliskan dengan menyertakan berbagai foto. Mulai dari interaksi antara member EXO dengan Wanna One yang sempat terekam kamera, maupun foto-foto momen lainnya.

“Wannable, tetaplah kuat! Ini bukan akhir dari segalanya! Mari kita membuat memori yang indah sampai akhir! EXO-L di sini,” tulis seorang penggemar.

Wanna One Bubar, Berbagai Fandom Grup K-pop Beri Support Wannable
Gambar dukungan untuk Wannable dari berbagai fandom (Twitter)

“Hai Wannable, kekuatan cinta mereka yang menyatukan kalian. Jangan pernah berpikir mereka meninggalkanmu, tetap dukung kerja keras mereka secara individu dan ingatlah jika kalian pernah bahagia dan sedih bersama,” tulis penggemar lainnya sembari menyertakan foto interaksi member EXO dan Wanna One.

Tak sedikit juga yang mengungkapkan dukungannya dengan potongan lirik lagu EXO.

Baby, don’t cry tonight, after the darkness passes. Baby, don’t cry tonight it’ll become as if it never happened. So Baby, don’t cry my love will protect you,” tulis seorang penggemar dari potongan lagu Baby Don’t Cry yang dinyanyikan EXO.

“You who has always been waiting for me, you who embrace me with your arms.” (EXO-Promise),” tulis yang lain.

Para Wannable pun berterimakasih dengan dukungan yang mereka terima dari sesama fandom lainnya. Banyak di antara mereka yang berpesan agar para penggemar tersebut tetap menyayangi dan mendukung grup permanen mereka yang dibentuk tidak berbatas waktu seperti halnya Wanna One.

“Terima kasih EXO-L! Aku mencintai kalian semua! Ini menyedihkan,” tulis seorang Wannable.

“Dukung selalu idolamu sampai kapanpun karena kami tidak bisa mendukung idola kami seperti kalian! Terima kasih teman-teman fandom lain,” tulis yang lainnya.

Tidak hanya EXO-L, beberapa fandom lain juga melakukan hal yang sama seperti para penggemar NCT, BTS, TWICE, Day6, GOT7, CNBLUE, Bigbang, Super Junior, iKON, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu menunjukkan bersatunya seluruh fandom K-pop yang kerap diwarnai dengan fan war.  

Seperti diketahui, Wanna One dipastikan akan bubar akhir 2018 ini dengan pernyataan resmi dari agensinya, Swing Entertainment. Beberapa waktu lalu agensi telah berterima kasih kepada 11 member Wanna One dari berbagai agensi yang telah bekerja sama selama setahun lebih ini.

(dmp/JPC)





Link sumber berita

Penulis :

Tanggal posting : 2018-12-30 17:45:17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *